PENGARUH PROMOSI MELALUI INTERNET DAN FASILITAS PENERANGAN TERHADAP BRAND IMAGE G STUDIO SURABAYA
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi melalui internet dan fasilitas penerangan terhadap brand image dari G Studio Surabaya. Selain untuk mengetahui pengaruh tersebut, penelitian ini juga untuk mengetahui atribut paling dominan yang mempengaruhi brand i mage dari G Studio Surabaya . Dalam penelitian ini, penulis membagikan kuesioner kepada 50 (lima puluh ) responden yang sudah pernah menginap di G Studio Surabaya dan yang sudah pernah membuka promosi G Studio di internet . Metode pengambilan sampel yang digu nakan adalah non - probability sampling jenis purposive sampling ( judgmental sampling ) dan menggunakan analisis regresi linier ganda sebagai alat analisis statistiknya. Pada hasil uji t dengan nilai alpha ( α ) 0,05, menunjukan promosi melalui internet mempunyai t - hitung 2,372 yang lebih besar dari t - tabel 1.677224 sehingga berpengaruh terhadap brand image G Studio Surabaya secara individual dan fasilitas penerangan menghasilkan t - hitung 3,036 yang lebih besar dari t - tabel 1.677224 sehingga berpengaruh t erhadap brand image G Studio Surabaya secara individual . Hasil uji F menunjukan nilai signifikansi 0, 000 yang lebih kecil dari 0,05 dan F tabel yang dihasilkan adalah 3.195056 yang lebih kecil dari F hitung 17,817. Melalui hasil uji F tersebut, promosi melalui internet dan fasilitas penerangan mempunyai pengaruh secara bersama – sama terhadap brand image G Studio Surabaya. Atribut fasilitas penerangan merupakan atribut yang dominan dalam menjelaskan brand image G Studio Surabaya dengan nilai koefisien se besar 41,3% dan sisanya sebesar 59,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan

