Show simple item record

dc.contributor.authorFebrian, Gede Ody
dc.date.accessioned2025-02-10T07:17:40Z
dc.date.available2025-02-10T07:17:40Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7864
dc.descriptionThe growth of coffee shops in Indonesia has a significant growth every year, this is also supported by the increasing number of coffee drinkers in Indonesia every year. With the growing interest in coffee consumption in Indonesia, this creates a very big opportunity for coffee shop business people throughout Indonesia who are competing to compete with the Coffee Industry in Indonesia by highlighting the different characteristics of each business. One of them is Tandata nya.Sub Coffee a business coffee shop that appeared on October 10, 2019. Seeing the increasing competitiveness of the coffee shop business in Indonesia, Tandatanya.Sub Coffee strives to display the characteristics of the store atmosphere so that it can als o increasing buying interest from consumers and trying to carry out promotional activities carried out through the Instagram application by giving discounts to consumers to increase buying interest. This study uses a quantitative method with a large sample of 95 respondents using the Slovin formula. The sample method used in this research is non - probability sampling with purposive sampling type. Data collection methods are primary and secondary data, where primary data is by distributing Likert scale questi onnaires and secondary data is in the form of previous research, journals, books, and the internet. The variables used in this study are independent variables or independent variables, namely store atmosphere and promotions, the dependent variable is buyin g interest. The data generated through the SPSS program, using the Multiple Linear Regression Test analysis method consisting of validity test, reliability test, f test, t test, correlation coefficient test (R) and Coefficient of Determination (R2), classi cal assumption te st consisting of normality test , heteroscedasticity test, multicollinearity test, and linearity test. The results of this study indicate that there is a partially significant effect of store atmosphere on consumer buying interest in Tanda tanya. SUB Coffee with a significant level of 0.000 < 0.05, promotion also has a partial significant effect on consumer buying interest in Tandatanya. SUB Coffee with a level of significant 0.000 < 0.05. The results of this study also show the influence of Store Atmosphere and Promotion on consumer buying interest in Tandatanya.SUB Coffee with a significant level of 0.000 <0.05. The coefficient of determination R Square has a value of 0.566. It can be seen that 56.6% of the independent variables can explain the dependent variable, while 43.4% are not included in the study because they a re influenced by other factors.en_US
dc.description.abstractPertumbuhan coffeeshop di Indonesia memiliki pertumbuhan signifikan setiap tahunnya, hal ini juga didukung dengan semakin meningkatnya angka jumlah peminum kopi di Indonesia setiap tahunnya. Dengan semakin bertumbuhnya minat konsumsi kopi di Indonesia, ini menjadikan peluang yang sangat besar bagi para pelaku usaha bisnis kedai kopi di seluruh Indonesia yang berlomba - lomba bersaing dengan Industri Kopi di Indonesia dengan menonjolkan karakteristik yang berbeda - beda di setiap bisnisnya. Salah satunya adalah Tandatanya.Sub Coffee kedai kopi bisnis yang muncul pada tanggal 10 bulan Oktober tahun 2019. Melihat semakin tingginya daya saing bisnis kedai kopi yang ada di Indonesia, Tandatanya.Sub Coffee berusaha untuk menampilkan karakteristik dari suasana toko ata u store atmosphere agar juga dapat meningkatkan minat beli dari konsumen dan berusaha melakukan kegiatan promosi yang dilakukan melalui aplikasi Instagram dengan memberian diskon kepada para konsumen untuk meningkatkan minat beli. Penelitian ini menggunaka n metode kuantitatif dengan banyak sampel sebesar 95 responden menggunakan rumus slovin. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non - probability sampling dengan jenis purposive sampling. Metode pengumpulan data berupa data primer dan sekun der, dimana data primer dengan penyebaran kuesioner bantuan skala Likert dan data sekunder berupa penelitian terdahulu, jurnal, buku, dan internet. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada variabel independen atau variabel bebas yaitu store atmosph ere dan promosi, variabel dependen yaitu minat beli. Data yang dihasilkan melalui program SPSS, menggunakan metode analisis Uji Regresi Linear Berganda yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji f, uji t, uji koefisien korelasi (R) dan Koefisie n Determinasi (R2), uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, dan uji linearitas. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh store atmosphere secara parsial berpangaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Tandatanya.SUB Coffee dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, promosi juga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli konsumen di di Tandatanya.SUB Coffee dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasil peneliti an ini juga menunjukan adanya pengaruh Store Atmosphere dan Promosi terhadap minat beli konsumen di Tandatanya.SUB Coffee dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Koefisien detereminasi R Square memiliki nilai 0,566. Dapat diketahui 56,6% variabel bebas dap at menjelaskan variabel terikat, sedangkan 43,4% tidak masuk dalam penelitian karena dipengaruhi oleh faktor lain.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectStore Atmosphereen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectPromotionen_US
dc.subjectBuying Interestsen_US
dc.titlePENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI DI TANDATANYA.SUB COFFEEen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn6003782
dc.identifier.kodeprodi70201
dc.identifier.nim10517017
dc.identifier.dosenpembimbingHILDA YUNITA WONO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record