Show simple item record

dc.contributor.authorPatricia, Sara
dc.date.accessioned2025-02-11T08:50:43Z
dc.date.available2025-02-11T08:50:43Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/7887
dc.descriptionThis study aims to examine and analyze the effect of service quality and Perceived Price on customer satisfaction and customer loyalty at UD. Petra Stamps. The population used in this study amounted to 159 customers, this number was taken based on data from buyers who had made repeat orders for the last six months. The sample in this study amounted to 114 respondents with a purposive sampling technique. Data collection was carried out using a questionnaire method with a Likert scale. The analytical method used is the Structural Equation Model (SEM) model and processed using Smart PLS 3.0. The results obtained in this study are that service quality has a positive effect on customer satisfaction, therefore it is very important for UD. Petra Stamps to continue to make improvements to the services provided to continue to increase the satisfaction of each customer. P rice perception has a positive effect on customer satisfaction, so the price perception owned by UD. Petra Stamps will also affect the satisfaction of each of its customers. UD. Petra Stamps needs more attention and improvement to continue to achieve maximum customer satisfaction. Service quality has a direct effect on customer loyalty, price perception has a direct effect on customer loyalty, and service quality affects customer loyalty. UD. Petra Stamps must continue to innovate and also improve both in terms of service quality, Perceived price, and also the satisfaction of each customer, this is aimed at customer loyalty to UD. Petra Stamps may continue to increase so UD. Petra Stamps can continue to survive and can meet every need s of every customer.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kualitas layanan dan persepsi harga terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada UD. Petra Stamps. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 159 pelanggan, jumlah ini diambil berdasarkan data pembeli yang pernah melakukan repeat order selama enam bulan terakhir. Untuk Sampel dalam penelitian ini berjumlah 114 responden dengan Teknik purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan metode angket kuesioner dengan skala likert . Metode analisis yang digunakan dengan model Structural Equation Model (SEM) dan diolah menggunakan Smart PLS 3.0. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan , oleh karena itu sangatlah penting bagi UD. Petra Stamps untuk terus melakukan peningkatan terhadap layanan yang diberikan agar dapat terus meningkatkan kepuasan setiap pelanggan. Selanjutnya Persepsi harga berpengaruh positif terhadap Kepuasan pelanggan , dengan kata lain persepsi harga yang dimiliki oleh UD. Petra Stamps juga akan mempengaruhi kepuasan dari setiap pelanggannya, oleh karena itu persepsi harga yang dimiliki UD. Petra Stamps perlu lebih diperhatikan dan ditingkatkan lagi agar tetap bisa mencapai kepuasan pelanggan ya ng maksimal. Selanjutnya Kualitas layanan berpengaruh langsung terhadap Loyalitas pelanggan , Persepsi Harga berpengaruh langsung terhadap Loyalitas Pelanggan dan Kualitas layanan berpengaruh terhadap Loyalitas pelanggan , dengan kata lain UD. Petra Stamps harus terus melakukan inovasi dan juga peningkatan baik dari segi kualitas layanan, persepsi harga dan juga kepuasan setiap pelanggannya hal ini bertujuan agar loyalitas pelanggan pada UD. Petra Stamps dapat terus mengalami peningkatan sehingga UD. Petra Stamps dapat terus bertahan dan mampu memenuhi setiap kebutuhan setiap pelanggan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.subjectPersepsi Hargaen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectLoyalitas Pelangganen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectPercieved Priceen_US
dc.subjectCustomer Satisfactionen_US
dc.subjectCustomer Loyaltyen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA UD. PETRA STAMPSen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn6002215
dc.identifier.kodeprodi61101
dc.identifier.nim0108911910004
dc.identifier.dosenpembimbingHELENA SIDHARTA


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record