Perancangan Rebranding Untuk Brand Pinguinroll Beserta Media Promosinya
Abstract
Perancangan ini adalah perancangan rebranding untuk brand Pinguinroll. Rebranding ini perlu dilakukan oleh brand Pinguinroll bertujuan agar brand dapat tetap bersaing dengan kompetitor ditengah perkembangan jaman. Dengan adanya perkembangan dan pergeseran tren maupun preferensi target market yang berubah seiring perkembangan waktu, perlu dilakukan penyesuaian dan pembaharuan bagi brand agar tetap dapat mengikuti pergeseran dan perkembangan tersebut. Dengan dilakukannya pengambilan data dan memantau target market , yang nantinya digunakan sebagai dasar rebranding . Perancangan ini didasarkan pada data primer yaitu hasil wawancara atau kualitatif terhadap extreme user yaitu target market dan extreme user yaitu pakar desain dan branding untuk mevalidasikan apakah rebranding sudah sesuai dengan preferensi target market dan tren yang sedang terjadi di pasar . Dan data sekunder berupa studi literatur baik berupa buku, jurnal, artikel dan lainnya. Perancagnan rebranding untuk brand Pinguinroll ini menghasilkan pembaharuan terhadap logo, tambahan identitas brand berupa brand mascot , buku graphic standard manual untuk brand Pinguinroll dan delapan media promosinya.

