PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN CEPAT SAJI DI SUPERMAL PAKUWON INDAH DAN PAKUWON TRADE CENTER
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh lokasi dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian minuman cepat saji di Supermal Pakuwon Indah (yang nantinya akan disingkat menjadi SPI dalam skripsi ini) dan Pakuwon Trade Center (yang nantinya akan disingkat menjadi PTC dalam skripsi ini). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung SPI dan PTC yang berjumlah 451.200 orang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel non - probabilitas, yaitu convenience sampling . Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah lokasi dan promosi sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan analisis reg resi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa variabel lokasi dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian minuman cepat saji di SPI dan PTC. Penelitian menunjukkan bahwa secara parsial hanya variabel loka si yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian minuman cepat saji di SPI dan PTC, sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh secara signifikan

