• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND ACTIVATION IDEASICK MENGGUNAKAN MEDIA APLIKASI ANDROID

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (33.83Kb)
    Pernyataan Keaslian (1.316Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (1.799Mb)
    Persetujuan Tim Penguji (1.026Mb)
    Kepentingan Akademis (1.721Mb)
    Abstrak (1.852Mb)
    Kata Pengantar (117.9Kb)
    Daftar Isi (56.38Kb)
    Bab 1 (2.230Mb)
    Bab 2 (217.6Kb)
    Bab 3 (637.0Kb)
    Bab 4 (1.047Mb)
    Bab 5 (118.3Kb)
    Daftar Pustaka (18.75Kb)
    Lampiran (690.0Kb)
    Date
    2016
    Author
    Wiyono, Tri Wahyu Oktalia Agung
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perancangan ini dilakukan dalam rangka aktivasi brand Ideasick dalam rangka mendapatkan brand awareness dari pengguna telepon genggam di Indonesia . Untuk mendapatkan brand awareness dari pengguna telepon genggam di Indonesia maka dibuatlah movement sosial berbasis aplikasi android . Movement sosial dipilih se bagai media pendekatan karena tren yang sedang berkembang di kalangan target market ideasick yaitu remaja dan dewasa awal adalah kegiatan sosial dan olahraga. Movement sosial yang diangkat berkaitan dengan nasionalisme dan permasalahan yang ada di Indonesi a, hal ini dilakukan untuk membentuk opini publik terhadap ideasick yang berasal dari Indonesia dan perduli terhadap bangsa dan negaranya. Bukan hanya itu, dalam aplikasi perdana ideasick ini juga ingin menunjukkan kualitasnya sebagai pengembang aplikasi t elepon genggam. Media aplikasi telepon pintar dipilih karena ideasick adalah sebuah brand pengembang aplikasi yang belum memiliki portofolio, sehingga aplikasi ini dapat menjadi portofolio bagi ideasick juga berdasarkan jumlah pengguna android yang jauh le bih tinggi jika dibandingkan dengan sistem operasi telepon genggam lainnya. Selain itu portofolio ini dibutuhkan sebagai salah satu cara untuk menyampaikan value dari brand Ideasick ke target market serta untuk mendapatkan kepercayaan dari market enterpris e . Melakukan brand activation dengan media aplikasi tidak dapat berjalan tanpa dukungan media lain, mengingat touchpoints dari media aplikasi yang sangat kecil karena jumlah aplikasi di pasar yang sangat banyak. Oleh karena itu dalam melakukan brand activa tion ini juga menggunakan media lain seperti youtube, media sosial dan juga iklan yang dilakukan oleh pihak ketiga, hal ini dilakukan semata - mata untuk meningkatkan jumlah touchpoints dari media aplikasi serta membantu membentuk opini publik terhadap brand ideasick
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8272
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire