PERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN MEDIA PROMOSI KOKINESIA
Abstract
Perancangan ini dilakukan untuk membangun brand identity yang kuat dan meningkatkan awareness masyarakat terhadap brand KOKINESIA. Untuk membangun citra dan awareness masyarakat maka graphic standart manual dan media promosi dirancang sesuai dengan karakter Kokinesia yang peduli terhadap budaya kuliner Indonesia dan bersifat penuh semangat. Untuk bertahan di era globalisasi ini KOKINESIA membutuhkan brand iden tity yang kuat, sehingga Kokinesia melakukan penelitian terlebih dahulu melalui studi literature, wawancara, membagikan kuesioner pada extreme user dan expert user . Untuk memiliki konsistensi dalam mengaplikasikan logo pada semua media, perlu dirancang se buah Graphic Standart Manual untuk memberikan batasan - batasan dan peraturan. Media promosi yang dilakukan juga ikut berperan dalam pembentukan brand identity KOKINESIA dan memberikan positioning pada pikiran target market. Media promosi yang digunakan beru pa online dan offline. Kata kunci: Identitas brand , Kuliner Indonesia, dan Cinderamata

