ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CHINESE RESTAURANT DI HOTEL BINTANG LIMA DI SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah perilaku konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian Chinese restaurant di hotel bintang lima di Surabaya. Makan diluar rumah seperti makan di hotel bintang lima di Surabaya telah menjadi gaya hidup masyarakat di Surabaya. Populasi yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah mengunjungi Chinese restaurant di hotel bintang lima di Surabaya yang dimaksud. Variabel penelitian yang digunakan oleh penulis hanya dua yaitu variabel dependen dan variabel independen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah perilaku konsumen dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang pilihan jawabannya menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa perilaku konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian Chinese restaurant di hotel bintang lima di Surabaya. Jadi setiap kenaikan satu nilai dari variabel perilaku konsumen akan mempengaruhi nilai dari variabel keputusan pembelian.

