PERANCANGAN DESAIN WEBSITE DAN MEDIA AKTIVASI SEBAGAI STRATEGI PROMOSI PERUSAHAAN SPEAKING WALL
Abstract
Perancangan desain website dan media aktivasi sebagai strategi promosi perusahaan Speaking Wall ini dilakukan dalam rangka meningkatkan brand awareness perusahaan Speaking Wall. Speaking Wall merupakan perusahaan baru yang bergerak di bidang dekorasi dinding dimana produk utamanya merupakan stiker dinding motivasi. Motivation Wall Sticker adalah suatu produk stiker dinding dengan kalimat motivasi sebagai fokus utama desain dan menjadi ciri yang diharapkan mampu mengembangkan cara berpikir positif khususnya pada target market dari usia remaja hingga dewasa. Untuk mengenalkan produk kepada target market modern yang memiliki tingkat mobilitas tinggi maka website yang didukung dengan media aktivasinya merupakan salah satu media untuk mengkomunikasikan produk dan pesan yang dianggap paling efektif. Oleh karena itu, dalam penulisan ini akan menggunakan teori STP (Segmenting, Targeting, and Positioning), Marketing Mix, Typography, Brand Awareness, Color Psychology, Design Thinking dan Kaidah Perancangan Situs dalam memaksimalkan perancangan ini.

