ANALISIS PERBANDINGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KERTAS DI PT. MITRA PERWINDA SUKSES DAN CV. GOLDEN PYRAMID DALAM HAL HARGA DAN KUALITAS LAYANAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keputusan pembelian antara konsumen PT. Mitra Perwinda Sukses dengan CV. Golden Pyramid dalam hal harga dan kualitas layanan. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang pernah membeli kertas pada masing-masing PT. Mitra Perwinda Sukses dan CV. Golden Pyramid. Penelitian ini menggunakan metode nonprobabilitas dengan teknik pengambilan sampel yaitu Quota Sampling. Sampel yang digunakan yaitu 84 responden dari masing-masing perusahaan dengan menggunakan pembagian jumlah sampel yaitu sebanyak 43 responden untuk PT. Mitra Perwinda Sukses dan 41 responden untuk CV. Golden Pyramid. Variabel independen pada penelitian ini adalah PT. Mitra Perwinda Sukses (X1), dan CV. Golden Pyramid (X1). Sedangkan variabel dependennya yaitu harga (Y1), dan kualitas layanan (Y2). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang bersifat tertutup. Data kuesioner yang telah terkumpul kemudian dimasukkan ke SPSS yang hasil olahan datanya akan digunakan untuk analisis data yang menggunakan uji korelasi, uji asumsi, dan MANOVA. Hasil dari penelitian ini yaitu (a) Ada perbedaan antara PT. Mitra Perwinda Sukses dan CV. Golden Pyramid dalam hal harga dan kualitas layanan, (b) Terdapat perbedaan yang signifikan antara PT. Mitra Perwinda Sukses dengan CV. Golden Pyramid dalam hal harga. Dalam hal ini, harga PT. Mitra Perwinda Sukses dinilai lebih baik dibanding CV. Golden Pyramid, (c) Terdapat perbedaan yang signifikan antara PT. Mitra Perwinda Sukses dengan CV. Golden Pyramid dalam hal kualitas layanan. Dalam hal ini, kualitas layanan PT. Mitra Perwinda dinilai lebih baik dibanding CV. Golden Pyramid

