ANALISIS PERBANDINGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BEKLEED DI VIP BEKLEED DAN MARCELLO DALAM HAL HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN PROMOSI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara VIP Bekleed (X1) dan Marcello (X2) dalam hal harga (Y1), kualitas produk (Y2), kualitas layanan (Y3), dan promosi (Y4). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen VIP Bekleed dan Marcello. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 76 responden yang terdiri dari 38 konsumen VIP Bekleed dan 38 konsumen Marcello dengan menggunakan metode quota sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis MANOVA. Hasil penelitian setelah digunakan analisis MANOVA adalah terdapat perbedaan yang signifikan antara responden VIP Bekleed dan Marcello dalam hal kualitas produk (Y2) dan kualitas layanan (Y3), sedangkan dalam hal harga (Y1) dan promosi (Y4) tidak ditemukan perbedaan yang signifikan.

