PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KING SNACK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kual itas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk Ki ng Snack. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) sebagai variabel bebas ( independent) dan keputusan pembelian produk King Snack sebagai variabel terikat ( dependent) . Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Populasi penelitian ini merupakan konsumen yang melakukan pembelian produk King Snack sebanyak 83 orang dan sampel sebanyak 69 orang. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah judgement sampling . Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diketahui bahwa kedua variabel kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian produk King Snack. Variabel kualitas produk (X1) berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas yang diteliti dalam penelitian ini berpengaruh sebesar 86,8% dilihat dari nilai koefisien determinasi (R2).

