PENGARUH HUBUNGAN INTERPERSONAL DAN KOMUNIKASI TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI RAY WHITE MULYOSARI
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hubungan interpersonal dan komunikasi berpengaruh terhadap volume penjualan di Ray White Mulyosari. Populasi yang diterapkan dalam penelitian ini adalah klien dari masing- masing marketing yang telah melakukan transaksi pada periode 2 Fe bruari - 20 April 2015 yang berjumlah 43 orang. Data diambil dengan menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert . Pada penelitian ini, sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan rumus Slovin yang melibatkan sebanyak 30 responden. Penulis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan progra m SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa variabel hubungan interpersonal (X 1 ) dan komunikasi (X 2 ) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap volume penjualan (Y) di Ray White Mulyosari. Serta Hubungan Interpersonal (X 1 ) dan komunikasi (X 2 ) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap volume penjualan (Y) di Ray White Mulyosari

