PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI G - WALK SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, tempat, dan promosi) terhadap keputusan pembelian pengunjung di G- Walk Surabaya. Penelitian menggunakan sampel sebanyak 150 responden dengan metode accidental sampling , pengumpulan data menggunakan metode kuesioner serta studi kepustakaan. Analisis data menggunakan program SPSS versi 20. Pengolahan dan pengujian hipotesis akan menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian ini terbukti dengan pengujian hipotesis ya itu : uji F, uji t dan koefisien determinan (R 2 ). Berdasarkan pada hasil pengolahan data kuesioner dengan program SPSS 20, didapatkan hasil untuk nilai sig. uji F dan uji t < 0,08 (yaitu sebesar 0,000). Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa variabel produk, harga, tempat, dan promosi secara simultan dan parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di G-Walk Surabaya. Keeratan hubungan antara peningkatan keputusan pembelian di G-Walk dengan faktor-faktor yang mempengaruhinya cukup kuat, terbukti dengan R= 0,918. Koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,843 hal ini berarti bahwa keputusan pembelian di G-Walk dipengaruhi oleh variasi pada produk, harga, tempat, dan promosi sebesar 84,3% sedangkan 15,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

