PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI DESSERT TIME SURABAYA
Abstract
Seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis kuliner yang ada di Surabaya, maka berkembangnya banyak macam varian kuliner yang tersebar di Surabaya. Saat ini banyak didapati dessert café yang ada di Surabaya. Dessert Time adalah dessert café yang menyajikan dessert yang memiliki cita rasa Asian . Penelitian ini berjudul “Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dessert Time Surabaya”. Penelitian ini dilakukan penulis untuk mengetahui apakah faktor harga dan faktor kualitas layanan mempengaruhi kepuasan konsumen dari Dessert Time Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan konsumen dari Dessert Time yang berjumlah 100 responden. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner dan diolah menggunakan regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan dan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasn konsumen. Harga berdampak positif terhadap kepuasan konsumen, semakin baik harga suatu produk maka akan meningkat pula kepuasan konsumen. Kualitas layanan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen maka semakin baik kualitas layanan suatu produk maka akan meningkat pula kepuasan konsumen begitu juga kebalikanya

