PENGARUH KENYAMANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HISTORICA COFFEE SHOP SURABAYA
Abstract
n dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kenyamanan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Historica Coffee Shop Surabaya. Variabel bebas yang diteliti adalah kenyamanan dan kualitas pelayanan sebagai variable terikat. Teknik penelitian ini dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan dan diisi oleh 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dalah random sampling . Penelitian ini menggunakan model analisis regresi linier berganda. Hasil dari uji t untuk variabel kenyamanan dan kualitas pelayanan memperoleh nilai sebesar 0,000 dan 0,000 dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05 sehingga menunjukan bahwa kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan uji f mendapatkan nilai 150,540 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Hasil tersebut menunjukan bahwa kenyamanan dan kualitas pelayanan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kenyamanan memberikan pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian di Historica Coffee & Pastry Surabaya.

