ANALISIS PENGARUH DAYA BELI KONSUMEN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI TS SUITES HOTEL SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya beli konsumen dan lokasi terhadap keputusan menginap di TS Suites Hotel Surabaya. Populasi yang ditetapkan adalah seluruh konsumen TS Suites Hotel Surabaya. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen TS Suites Hotel Surabaya yang sedang menginap yang berusia 17 tahun ke atas dan telah memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Variabel independen yang digunakan adalah daya beli konsumen dan lokasi. Sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah keputusan menginap. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagi kuesioner yang menggunakan skala likert tanpa nilai netral. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa variabel daya beli konsumen dan lokasi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan menginap di TS Suites Hotel Surabaya

