Show simple item record

dc.contributor.authorSumithio, Clinton
dc.date.accessioned2025-09-16T02:34:11Z
dc.date.available2025-09-16T02:34:11Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8582
dc.descriptionThis research aims to increase conformance and improve perceived quality in an effort to improve the product quality of Pondok Dessert. The object of this research is Pondok Dessert, while the subjects of the research include customers, rival companies, experts, and company owner. Seven people are selected as informants using Snowball Sampling. Primary data are taken using in-depth interviews and documentation. Meanwhile, secondary data are taken from the company's internal data, reference books, journals, and online resources. In-depth interview and documentation are used as data collection techniques, while Source Triangulation is used to test the data validity. The sources used are customers, rival companies, experts, and Pondok Dessert's owner. Furthermore, Miles and Huberman analytical models are used to analyze the research data. The results of this study are used to improve the quality of Pondok Dessert's products. These improvements are based on conformance dimension and the perceived quality of Pondok Dessert's products. Research results suggest that Pondok Dessert should replace their old equipments with special pastry equipments. Additionally, Pondok Dessert should obtain a license from BPOM in order to ensure customers of the quality of the products. Finally, Pondok Dessert needs to put expiry date on the packaging and use butter to keep the cakes soft.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dimensi kesesuaian, dan kesan kualitas dalam upaya meningkatkan kualitas produk Pondok Dessert. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Pondok Dessert. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan, perusahaan sejenis, ahli, dan pemilik. Menggunakan metode snowball sampling, tujuh orang narasumber dipilih oleh peneliti sebagai narasumber. Data primer yang diambil berdasarkan hasil wawancara dan dokumentasi kepada para narasumber. Data sekunder yang diambil adalah data perusahaan Pondok Dessert, referensi buku, dan jurnal, yang dapat mendukung penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara mendalam dan dokumentasi. Dalam menguji keabsahan data penulis menggunakan teknik triangulasi. Triangulasi yang digunakan adalah triangulasi sumber. Sumber yang digunakan adalah konsumen, perusahaan sejenis, ahli kue, dan pemilik Pondok Dessert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan model analisis Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini adalah cara meningkatkan kualitas produk Pondok Dessert. Peningkatan ini dilakukan pada dimensi conformance, dan Perceived Quality pada produk Pondok Dessert. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan memperoleh perijinan dari BPOM, mengganti peralatan yang lama dengan peralatan lebih khusus kue, mencantumkan tanggal kadaluwarsa pada kemasan produk, menggunakan oven yang lebih berkualitas dari saran para ahli kue, perlu menggunakan bahan baku butter sehingga kue menjadi lembut.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectKesesuaianen_US
dc.subjectKesan kualitas yang dirasakanen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectConformanceen_US
dc.subjectPerceived Qualityen_US
dc.subjectProduct Qualityen_US
dc.titlePENINGKATAN PERCEIVED QUALITY DAN CONFORMANCE PADA KUALITAS PRODUK PONDOK DESSERTen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10111001
dc.identifier.dosenpembimbingChristian Herdinata


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record