Show simple item record

dc.contributor.authorKalensang, Edelbertus Edwin
dc.date.accessioned2025-09-16T04:00:15Z
dc.date.available2025-09-16T04:00:15Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8585
dc.descriptionLuxuriosa Interior was established under the bright prospect of furniture industry. In addition to serving custom products, the company also provides creative designs from Luxuriosa's interior designers. Furthermore, Luxuriosa's designers offer consulting services to fulfill customer's expectation on the product. As time goes, Luxuriosa Interior is faced with business challenges, such as the presence of competitors. This condition results in the company's inability to maximize revenue or profit, due to the price competition among competitors. As a result, the company's sales decreased. This study aims to determine the simultaneous and partial effects of product design and price on consumer purchasing decision in Luxuriosa Interior. The type of research is quantitative. Customers who purchased Luxuriosa's furniture are selected as samples, while questionnaire is used as data collection method. The data analysis technique in this study is Multiple Linear Regression, whereas the hypothesis testing uses F test and t test. Research results suggest that product design and price simultaneously influence the consumer purchasing decision of Luxuriosa Interior. The correlation coefficient and determination indicate a very strong correlation between Product Design (X1) and Price (X2) as independent variables and Consumer Purchasing Decision (Y) as dependent variable. The coefficient of determination points at 0.208, which means that 0.028 or 20.8% of the consumer purchasing decision is influenced by product design and price, while the remaining 79.2% is influenced by other factors not discussed in this study. This study also advises the company to base their product designs on consumer characteristics.en_US
dc.description.abstractProspek yang cerah dalam industri furniture menyebabkan penulis tertarik untuk membuka usaha furniture dengan mendirikan usaha Luxuriosa Interior. Perusahaan selain melayani produk custom juga dapat menawarkan desain yang berasal dari ide-ide kreatif designer Luxuriosa Interior. Luxuriosa Interior juga menawarkan jasa konsultasi desainer perusahaan kepada konsumen agar produk yang dihasilkan dapat sesuai dengan harapan konsumen. Seiring berjalannya waktu pemilik Luxuriosa Interior mulai menyadari bahwa usaha yang dijalankan tersebut memiliki tantangan-tantangan yang cukup berat, salah satu tantangan tersebut adalah keberadaan kompetitor. Keberadaan ini membuat Luxuriosa Interior tidak mampu memaksimalkan pendapatan atau bahkan laba karena persaingan harga yang ketat, sehingga menyebabkan penurunan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Luxuriosa Interior. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel penelitian adalah calon konsumen yang datang di Luxuriosa Interior dan melakukan pembelian furnitur. Metode Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, sedangkan pengujian hipotesisnya menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh secara simultan desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Luxuriosa Interior. Hasil koefisien korelasi dan determinasi menunjukkan ada hubungan yang sangat kuat antara variabel bebas desain produk (X1) dan harga (X2) dengan keputusan pembelian (Y). Nilai koefisien determinasi yang didapatkan sebesar 0,208 yang berarti sebesar 0,208 atau 20,8% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh desain produk dan harga, sementara sisanya 79,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Saran bagi perusahaan adalah dalam membuat desain produk hendaknya berdasarkan karakteristik konsumenen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectDesain Produken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.subjectProduct Designen_US
dc.subjectPricingen_US
dc.subjectConsumer Purchasing Decisionen_US
dc.titlePENGARUH DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LUXURIOSA INTERIORen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10111901
dc.identifier.dosenpembimbingChristina Whidya Utami


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record