• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TOOLS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TOKO KOPI TENGAH KOTA

    Thumbnail
    View/Open
    Judul (1.671Mb)
    Bab 1 (23.26Mb)
    Bab 2 (19.91Mb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (1.852Mb)
    Kata Pengantar (3.338Mb)
    Abstrak (3.298Mb)
    Daftar Isi (3.344Mb)
    Daftar Gambar (1.650Mb)
    Daftar Tabel (1.649Mb)
    Daftar Lampiran (1.648Mb)
    Daftar Pustaka (6.704Mb)
    Bab 5 (3.417Mb)
    Lampiran 1 (1.648Mb)
    Lampiran 2 (250.9Kb)
    Date
    2023-10-13
    Author
    Alhavis, Fahmi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan globalisasi memunculkan berbagai jenis usaha mengikuti perubahan perilaku masyarakat seperti kebiasaan dan gaya hidup. Salah satu elemen yang dapat menjadi bukti dari fenomena ini adalah bagaimana kedai kopi mulai berubah fungsinya, beralih dari sekadar tempat untuk minum kopi menjadi lokasi alternatif di mana orang dapat bertukar uang. Penelitian ini berfokus pada kedai kopi Toko Kopi Tengah Kota sebagai salah satu kedai kopi dengan citra merek cukup besar di Kota Jombang. Jika dibandingkan dengan pesaing usahanya ditinjau dari lokasi usaha yang saling berdekatan, Toko Kopi Tengah Kota memiliki ulasan atau review paling baik Hal ini memperketat persaingan usaha di sektor sejenis sehingga para pelaku bisnis membutuhkan strategi bisnis salah satunya adalah dengan menerapkan IMC (Integrated Marketing Communication). Untuk mengetahui pengaruh IMC terhadap loyalitas pelanggan, penelitian ini menggunakan IMC sebagai variabel independen dan loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan merupakan jenis penelitian asosiatif. Accidental sampling digunakan sebagai strategi sampel untuk investigasi ini, di mana sampel ditentukan berdasarkan elemen populasi yang ditemui peneliti dan menyatakan ketersediannya untuk menjadi responden penelitian. Karena jumlah populasi yang merupakan konsumen Toko Kopi Tengah Kota tidak diketahui, maka peneliti menentukan ukuran sampel dengan metode sample size menggunakan teori rumus lemeshow dan mendapatkan sampel sebanyak 97 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analsisi regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS 26. Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah Integrated Marketing Communication (IMC) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji determinasi menjelaskan bahwa IMC memiliki pengaruh sebesar 57,9% terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil uji simultan maupun parsial, IMC memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Strategi pemasaran ini meliputi berbagai elemen yang saling terkait serta perusahaan mendapatkan keuntungan melalui kepercayaan yang didapat dari pelanggan, begitu pula pelanggan yang mendapati kepuasan dalam memenuhi kebutuhannya dengan nilai tertinggi.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8623
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire