• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. BANK PAPUA DALAM MENINGKATKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PAPUA

    Thumbnail
    View/Open
    Judul (246.1Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (474.1Kb)
    Kata Pengantar (327.5Kb)
    Abstrak (223.5Kb)
    Daftar Isi (328.8Kb)
    Daftar Gambar (394.1Kb)
    Daftar Tabel (386.7Kb)
    Daftar Lampiran (388.3Kb)
    Bab 1 (555.6Kb)
    Bab 2 (358.6Kb)
    Bab 3 (261.8Kb)
    Bab 4 (1.249Mb)
    Bab 5 (220.5Kb)
    Daftar Pustaka (332.4Kb)
    Lampiran 1 (1.462Mb)
    Date
    2023-12-12
    Author
    Salindeho, Viona
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Bank Papua merupakan Bank Pembangunan Daerah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Tanah Papua. Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT. Bank Papua berkewajiban melaksanakan program Cor porate Social Responsibility (CSR) sesuai dasar hukum yang berlaku. Kendati se bagai perusahan di daerah dengan banyak permasalahan lingkungan dan sosial, kredibilitas PT. Bank Papua dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat Papua sendiri menjadi hal yang patut diperhatikan. Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dari program CSR PT. Bank Papua dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat Papua. Penelitian dil akukan dengan metode quasi-qualitative dengan pelaporan yang bersifat deskriptif kualitatif, yang di mana dalam penelitian ini menggambarkan dan meringkasi berbagai kondisi dari implementasi program CSR PT. Bank Papua. Dalam penelitian ini sumber data yang digunakan terdiri dari sumber data primer dari hasil wawancara dengan kriteria informan yang merupakan pihak internal PT. Bank Pa pua, kemudian masyarakat Papua sebagai pihak eksternal penerima program, serta narasumber ahli. Sumber data sekunder yang diperoleh pada penelitian ini dalam bentuk dokumentasi dan dokumen lainnya yang terkait dengan pelaksanaan program CSR di PT. Bank Papua sebagai validasi dari data primer. Metode analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan tahapan yang terdiri dari, pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, sampai pada penarikan simpulan. Untuk mengukur kredibilitas dari pengumpulan data dalam penelitian dilakukan auntesitas dan analisis triangulasi, dan juga terdapat dukungan sosial dosen pembimbing se bagai koefisien reliabilitas selama penelitian dilakukan. Hasil penelitian menjelas kan bahwa program CSR yang dilakukan PT. Bank Papua terimplementasi dalam dua jenis program, yaitu bina lingkungan dan kemitraan. Dengan tujuan mengetahui implementasi program CSR dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat Papua, hasil penelitian ini cenderung menilik jenis program kemitraan yang terprogram untuk UMKM. Program CSR kemitraan PT. Bank Papua terdiri dari berbagai agenda program yang implementasi selaras dengan visi misi perusahaan dalam me menuhi kebutuhan sosial dan meningkatkan kapasitas masyarakat Papua secara langsung, seperti pembangunan rumah produksi, penyelenggaraan event, dan penyediaan pendanaan program peningkatan kapasitas mau pun kualitas UMKM di tanah Papua.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8629
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire