• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROMOSI BPR DELTA ARTHA DALAM MENINGKATKAN NASABAH

    Thumbnail
    View/Open
    Judul (571.5Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (237.7Kb)
    Kata Pengantar (1.382Mb)
    Abstrak (973.4Kb)
    Daftar Isi (998.6Kb)
    Daftar Gambar (921.9Kb)
    Daftar Lampiran (498.3Kb)
    Bab 1 (3.925Mb)
    Bab 2 (4.408Mb)
    Bab 3 (2.643Mb)
    Bab 4 (14.83Mb)
    Bab 5 (1.775Mb)
    Daftar Pustaka (1.361Mb)
    Lampiran 1 (498.3Kb)
    Date
    2023-03-04
    Author
    Herlambang, Nanda Alam Putra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pandemi Covid-19 telah menurunkan perekonomian di Indonsia. Untuk itu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki kewajiban untuk turut serta menggerakan roda ekonomi, yang pada akhirnya mampu meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD). Sebagai bagian dari BUMD, BPR Delta Artha turut serta berpartisipasi. Salah satunya yakni melancarkan aspek promosi instansinya yang ujung-ujungnya, dapat meningkatkan nasabah. Penelitian ini menggunakan teori bauran promosi (promotion mix). Secara teori dapat dipandang sebagai sebuah disiplin atau teori yang memiliki komponen-komponen yang terdiri dari lima. Diantaranya advertising atau periklanan, personal selling atau penjualan pribadi, public relations atau hubungan masyarakat, direct marketing atau pemasaran secara langsung, dan promosi penjualan atau sales promotion. Melalui pemanfaatan media sosial (medsos), BPR Delta Artha juga gencar membuat promosi-promosi melalui Instagram, dan menawarkan prosentase bunga kredit yang menarik. Jenis penelitian ini adalah kuasi-kualitatif, yang menaruh menaruh fokus pada proses analisis pada pengambilan kesimpulan yang bersifat deduktif dan induktif, serta analisis dari dinamika relasi antara fenomena yang diteliti dengan menggunakan logika yang bersifat ilmiah. Agar data yang diperoleh valid, teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode triangulasi sumber berarti menguji data yang telah diperoleh yang berasal dari informan penelitian, teknik ini berguna untuk memperkokoh kepercayaan terhadap data yang diperoleh ketika melakukan penelitian terhadap informan. Kesimpulan setelah dilakukannya penelitian ini BPR Delta Artha melakukan teori atau strategi bauran promosi seperti advertising, personal selling, public relation, direct marketing dan sales promotion tetapi belum maksimal dalam menggunakannya. Hal-hal yang dirasa kurang maksimal menurut peneliti antara lain BPR Delta Artha tidak aktif dalam menggunakan media sosial maupun media massa dengan begitu BPR Delta Artha juga kurang mendengar keluhan dari nasabah.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8632
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire