• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO DALAM MENINGKATKAN REPUTASI DI MASYARAKAT

    Thumbnail
    View/Open
    Judul (1.254Mb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (1.255Mb)
    Kata Pengantar (3.992Mb)
    Abstrak (2.641Mb)
    Daftar Isi (3.713Mb)
    Daftar Gambar (2.641Mb)
    Bab 1 (15.04Mb)
    Bab 2 (18.13Mb)
    Bab 3 (11.72Mb)
    Bab 4 (1.845Mb)
    Bab 5 (6.889Mb)
    Daftar Lampiran (1.268Mb)
    Daftar Pustaka (3.925Mb)
    Lampiran 1 (911.5Kb)
    Date
    2023-02-27
    Author
    Makarim, Dzaki Ammar
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Humas memiliki peran antara lain sebagai jembatan atau penghubung antara pihak internal dengan eksternal. Sebagai bagian dari tugas melaksanakan komunikasi publik. Humas Pemkab Sidoarjo dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan bupati, yang pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan reputasinya di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi publik humas Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam meningkatkan reputasi di masyarakat. Teori yang digunakan adalah strategi komunikasi, komunikasi publik, humas, dan reputasi. Strategi komunikasi dapat diartikan sebagai suatu rencana yang dibangun dengan tujuan untuk mengubah perilaku manusia dalam jumlah yang besar melalui perpindahan gagasan-gagasan yang baru. Komunikasi publik dapat diartikan sebagai saling bertukar informasi atau pesan dengan beberapa orang yang berada dalam maupun di luar sebuah organisasi, baik secara langsung atau tidak langsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuasi-kualitatif, yakni pendekatan yang tidak murni kualitatif atau belum kualitatif secara hakikat dikarenakan secara bentuk pendekatan ini masih terpengaruhi oleh kebiasaan-kebiasaan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data serta metode penelitian dalam penelitian ini dibagi menjadi dua, yakni menyangkut wawancara, dan data-data dari dokumentasi. Sementara keabsahan data dilakukan melalui triangulasi sumber. Simpulan dari penelitian ini menyebutkan bahwa strategi komunikasi Humas Pemkab Sidoarjo ialah melalui komunikasi eksternal, internal, vertikal, horizontal, dan diagonal. Kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh Humas Pemkab Sidoarjo melalui pemanfaaatan dan penggunaan media penyebaran informasi ke publik, kualitas sumber daya manusia, dan pembentukan reputasi yang kurang maksimal. Guna merealisasikan tujuan Humas Pemkab Sidoarjo dalam meningkatkan reputasi di masyarakat maka dibutuhkan keaktifan pemanfaatan media baik massa maupun sosial, perbaikan kualitas SDM, dan koordinasi antar dinas.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8633
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire