PENGARUH PESAN KAMPANYE #BEAUTYINJOY DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE BARE N B LISS (penelitian terhadap followers akun instagram @barenbliss_id)
Abstract
Bare n bliss merupakan brand kosmetika yang berasal dari Korea dan baru saja melebarkan sayapnya di Indonesia sekitar pertengahan tahun 2021. Bare and Bliss membuat kampanye #BeautyInJoy di social media diantaranya adalah di instagram. Kampanye ini memiliki pesan untuk mengajak semua orang agar bisa bebas mengekspresikan diri mereka melalui makeup tanpa batasi oleh identitas, kondisi, dan warna kulit yang dimiliki dan sekaligus untuk menghapuskan citra dari brand kosmetika Korea yang biasanya tidak sesuai dengan kulit Indonesia, terutama pada pemilihan   Shade dan juga formula dari makeup tersebut sehingga banyak masyarakat beranggapan bahwa produk korea tidak dapat di gunakakan oleh kulit Indonesia. Peneliti menggunakan teori kampanye, pesan kampanye, dan brand image dalam penelitian ini. Serta menggunakan pendekatan kuantatif dengan jenis penelitian kuantitatif eksplanatif. Jumlah sampel sebanyak 102 orang adalah followers instagram @barenbliss_id yang mengetahui kampanye #BeautyInJoy. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner dalam bentuk gform. Berdasarkan pada uji korelasi, ditemukan hubungan dari pesan kampanye terhadap brand image. Kemudian hasil uji regresi dan koefisien determinasi, menggambarkan terdapat pengaruh dari pesan kampanye terhadap brand image. Hasil uji hipotesis menggambarkan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima, dimana terdapat pengaruh signifikan dari pesan kampanye terhadap brand image.

