Show simple item record

dc.contributor.authorWinarto, Dini
dc.date.accessioned2025-10-13T16:55:18Z
dc.date.available2025-10-13T16:55:18Z
dc.date.issued2023-03-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8635
dc.description.abstractJiwa Muda Wedding Organizer merupakan sebuah organisasi yang menawarkan layanan untuk mempersiapkan konsep acara hingga berlangsungnya acara dengan spesialisasi acara pernikahan. Selama pandemi Covid-19 Jiwa Muda Wedding Organizer masih tetap dapat memperoleh permintaan untuk jasa mengelola event wedding, dan justru jumlah event yang berhasil dijalan mengalami peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi pada Jiwa Muda wedding organizer. Strategi komunikasi pemasaran merupakan alat bantu bagi konsumen dalam mengambil keputusan. Strategi komunikasi pemasaran dapat berwujud promotion mix, yang terdiri dari iklan, promosi penjualan, public relations, penjualan pribadi, dan pemasaran langsung yang dilakukan oleh Jiwa Muda wedding organizer. Penelitian ini berjenis penelitian kuasi kualitatif dengan menggunakan simple research design. Sumber data penelitian terdiri dari sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi, sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari dokumentasi. Analisis data yang dilakukan menggunakan langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian juga melakukan keabsahan data melalui triangulasi sumber. Hasil penelitian menjelaskan bahwa periklanan yang dilakukan Jiwa Muda adalah memanfaatkan instagram sebagai portofolio dan Tiktok untuk FYP, pada aktivitas promosi penjualan dilakukan dengan memberikan harga paket dengan vendor dan diskon harga. Informasi promosi penjualan disampaikan melalui media sosial dan wedding fair. Pada aktivitas hubungan masyarakat tidak memiliki program khusus dan sesekali melakukan pembagian makanan di momen tertentu, karena terkendala SDM dan budget, pada aktivitas penjualan personal dilakukan dengan memanfaatkan direct message Instagram untuk awalan dan data customer potensial hasil event wedding fair untuk kemudian difollowup menggunakan Whatsapp, dan pemasaran langsung dengan memanfaatkan event wedding fair untuk bertemu langsung dan memberikan penawaran langsung kepada customer.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectWedding Organizeren_US
dc.titlePENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA JIWA MUDA WEDDING ORGANIZERen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi70201
dc.identifier.nim0506011910079
dc.identifier.dosenpembimbingCosmas Gatot Haryono


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record