• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA JIWA MUDA WEDDING ORGANIZER

    Thumbnail
    View/Open
    Judul (1.128Mb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (584.7Kb)
    Kata Pengantar (1.101Mb)
    Abstrak (2.399Mb)
    Daftar Isi (2.787Mb)
    Daftar Gambar (1.099Mb)
    Daftar Tabel (1.085Mb)
    Bab 1 (6.064Mb)
    Bab 2 (13.63Mb)
    Bab 3 (7.366Mb)
    Bab 4 (19.30Mb)
    Bab 5 (3.795Mb)
    Daftar Lampiran (1.088Mb)
    Daftar Pustaka (2.893Mb)
    Lampiran 1 (20.52Mb)
    Date
    2023-03-08
    Author
    Winarto, Dini
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jiwa Muda Wedding Organizer merupakan sebuah organisasi yang menawarkan layanan untuk mempersiapkan konsep acara hingga berlangsungnya acara dengan spesialisasi acara pernikahan. Selama pandemi Covid-19 Jiwa Muda Wedding Organizer masih tetap dapat memperoleh permintaan untuk jasa mengelola event wedding, dan justru jumlah event yang berhasil dijalan mengalami peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi pada Jiwa Muda wedding organizer. Strategi komunikasi pemasaran merupakan alat bantu bagi konsumen dalam mengambil keputusan. Strategi komunikasi pemasaran dapat berwujud promotion mix, yang terdiri dari iklan, promosi penjualan, public relations, penjualan pribadi, dan pemasaran langsung yang dilakukan oleh Jiwa Muda wedding organizer. Penelitian ini berjenis penelitian kuasi kualitatif dengan menggunakan simple research design. Sumber data penelitian terdiri dari sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi, sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari dokumentasi. Analisis data yang dilakukan menggunakan langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian juga melakukan keabsahan data melalui triangulasi sumber. Hasil penelitian menjelaskan bahwa periklanan yang dilakukan Jiwa Muda adalah memanfaatkan instagram sebagai portofolio dan Tiktok untuk FYP, pada aktivitas promosi penjualan dilakukan dengan memberikan harga paket dengan vendor dan diskon harga. Informasi promosi penjualan disampaikan melalui media sosial dan wedding fair. Pada aktivitas hubungan masyarakat tidak memiliki program khusus dan sesekali melakukan pembagian makanan di momen tertentu, karena terkendala SDM dan budget, pada aktivitas penjualan personal dilakukan dengan memanfaatkan direct message Instagram untuk awalan dan data customer potensial hasil event wedding fair untuk kemudian difollowup menggunakan Whatsapp, dan pemasaran langsung dengan memanfaatkan event wedding fair untuk bertemu langsung dan memberikan penawaran langsung kepada customer.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8635
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire