Analisa Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Jasa Fairytale Organizer Selama Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Perkembangan event organizer saat ini dikarenakan perkembangan perekonomian Indonesia.
Kesibukan orang perkotaan karena pekerjaan yang membuat mereka untuk menyerahkan
acaranya kepada event organizer. Semakin dibutuhkannya jasa event organizer oleh masyarakat
membuat bidang usaha dan bidang pekerjaan event organizer menjadi sebuah bisnis yang sangat
menguntungkan. Event organizer harus dapat memberikan jasa pelayanan yang sama rata kepada
setiap klien agar mencapai tujuan dan kepuasan yang diinginkan konsumen. Setiap klien
memiliki permintaan yang berbeda-beda. Saat dalam event setiap event organizer harus dapat
menangani dan melayani kebutuhan yang beragam. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui
kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen jasa Fairytale Organizer selama masa pandemi
Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kualitatif. Subjek
penelitian adalah owner dan konsumen yang telah menggunakan Fairytale Organizer di masa
pandemi Covid-19. Metode pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan
dokumentasi. Dari penelitian ini maka terdapat kualitas layanan dari Fairytale Organizer dan
kepuasan konsumen yang telah menggunakan jasa dari Fairytale Organizer.

