• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN INSTAGRAM ADS TERHADAP MINAT BELI VOUCHER GAME DI @AOSHI_MARKET

    Thumbnail
    View/Open
    Judul (283.1Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (390.5Kb)
    Kata Pengantar (270.5Kb)
    Abstrak (285.4Kb)
    Daftar Isi (239.3Kb)
    Daftar Gambar (232.7Kb)
    Daftar Tabel (234.5Kb)
    Daftar Lampiran (276.3Kb)
    Bab 1 (936.1Kb)
    Bab 2 (568.7Kb)
    Bab 3 (643.8Kb)
    Bab 4 (806.9Kb)
    Bab 5 (244.7Kb)
    Daftar Pustaka (570.7Kb)
    Lampiran 1 (531.0Kb)
    Lampiran 2 (359.2Kb)
    Lampiran 3 (769.1Kb)
    Lampiran 4 (789.1Kb)
    Lampiran 5 (307.3Kb)
    Date
    2023-03-06
    Author
    THIE, RYU THETRAWAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    @Aoshi_Market merupakan akun instagram yang menawarkan produk voucher game. Voucher game merupakan mata uang dalam game yang mengalami peningkatan permintaan seiring dengan banyaknya jumlah pemain game. Hal ini ditunjukkan melalui peran transaksi voucher game terhadap perekonomian Indonesia sebesar 2,19% terhadap PDB Indonesia di tahun 2020. Dalam menjalankan usahanya, @Aoshi_Market memanfaatkan celebrity endorsement dan instagram ads untuk menarik perhatian dari calon pembeli dengan modal yang cukup besar hingga 120 juta rupiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh celebrity endorsement dan instagram ads pada Instagram @Aoshi_Market terhadap minat beli voucher game. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Populasi penelitian merupakan followers dari akun Instagram @Aoshi_Market yang berdasarkan engagement rate per Agustus 2022 sebesar 6,7% dari 191.000 followers, sehingga diketahui jumlah populasi sebesar 12.797 followers. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling, dengan kriteria merupakan seorang aktif bermain game, merupakan followers aktif @Aoshi_Market yang pernah melihat iklan dari endorsement dan iklan instagram, serta berusia lebih dari 18 tahun. Teknik pengumpulan data penelitian ini kuesioner dalam bentuk google form. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa celebrity endorsement dan instagram ads berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli voucher game di @Aoshi_Market. Simpulan dari penelitian ini menjelaskan bahwa ketika @Aoshi_Market dapat memilih talent endorsement yang tepat dan mampu membuat iklan menarik melalui instagram ads dapat meningkatkan minat beli voucher game.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8774
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire