ANALISIS KEGIATAN PROMOSI PADA PRODUK DE RUCCI SPRINGBED DI SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan promosi yang sesuai
pada produk De Rucci springbed di Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan
metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan data dengan
menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data
menggunakan metode wawancara semi-terstruktur yang melibatkan enam
narasumber yang terdiri dari dua pakar marketing, dua perusahaan sejenis, dan
dua konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perlu ada perbaikan dan
peningkatan pada kegiatan promosi De Rucci springbed. Advertising dengan
membagikan brosur yang didesain lebih menarik. Direct Marketing dengan
membuat promosi lewat internet yang disesuaikan dengan target konsumen. Sales
Promotion dengan melakukan promosi yang lebih beragam di waktu-waktu
tertentu seperti promo buy 1 get 1, promo cashback, promo tukar tambah, dan
promo gratis bantal guling. Personal Selling dengan memberikan training kepada
wiraniaga untuk meningkatkan kemampuan wiraniaga De Rucci dalam membujuk
konsumen untuk membeli produk De Rucci.
