FAKTOR – FAKTOR YANG MENDUKUNG KONSUMEN MEMBELI FURNITURE SECARA ONLINE TERHADAP MUSE
Abstract
Penelitian ini dilakukan MUSE unruk mengetahui dan menganalisa faktor – faktor yang akan membantu meningkatkan penjualan online produk furniture yang ditawarkan oleh MUSE. Dalam penelitian ini peneliti akan meneliti pengaruh daripada perilaku konsumen, emotional marketing, website experience, dan branding terhadap keputusan pembelian konsumen. Sampel pada penelitian ini adalah 64 orang responden dari populasi konsumen yang telah membeli furniture pada MUSE secara online denga teknik purposive sampling. Variabel yang digunakan dalam dalam penelitian ini adalah faktor perilaku konsumen, emotional marketing, website experience, dan branding. Metode analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah motode analisis faktor konfrmatori tingkat kedua (Confirmatory Factor Analysis Second Order) dengan alat analisis
menggunakan program SmartPls 3.0 Hasil analisa CFA dengan SmartPls meyatakan bahwa faktor perilaku konsumen, emotional marketing, website experience, dan branding membentuk keputusan pembelian online konsumen MUSE dengan perilaku konsumen sebagai faktor yang paling mendukung.