• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP SEAFOOD GELATO DI SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (259.5Kb)
    DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN (1.366Mb)
    DAFTAR PUSTAKA (931.5Kb)
    KATA PENGANTAR (368.4Kb)
    Abstrak (304.3Kb)
    Bab 1 (1.721Mb)
    Bab 2 (2.426Mb)
    BAB II kepala (202.9Kb)
    BAB III (1.576Mb)
    Bab 4 (5.174Mb)
    Bab 5 (433.9Kb)
    Lampiran 1Kuesioner (1.292Mb)
    Lampiran 3 (594.5Kb)
    Lampiran 4 (938.5Kb)
    Lampiran 5 (1.098Mb)
    LEMBAR PERSETUJUAN (563.9Kb)
    Pernyataan keaslian (349.7Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (1021.Kb)
    Persetujuan Tim Penguji (1.012Mb)
    Date
    2018
    Author
    Cerelia Rijaya, Eunike
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP SEAFOOD GELATO DI SURABAYA Es krim sangat digemari hampir di semua kalangan. Hal inilah yang membuat peluang pasar bisnis es krim dari dulu sampai sekarang tidak pernah mati. Hal ini terlihat dari tingkat konsumsi es krim di hampir setiap Negara meningkat. Namun sayangnya jaman sekarang persaingan industri kuliner sangatlah ketat, maka dari itu diperlukannya suatu perkembangan bisnis es krim yang berbeda daripada lainnya. Belum lagi melihat kurangnya pemaksimalan hasil laut di Indonesia, yang dimana hal ini dapat menjadi pendapatan terbesar Negara. Maka dari itu muncullah produk seafood gelato yang diharapkan dapat meningkatkan perkembangan es krim atau gelato di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap seafood gelato di Surabaya. Jenis penelitian yang dilakukan termasuk penelitian metode kuantitatif. Objek penelitian yang menjadi variabel bebas adalah seafood gelato di Surabaya (X) serta keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya yang sudah pernah mengkonsumsi es krim maupun gelato. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode probability sampling yang simple random sampling (pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata) terhadap 100 orang Surabaya yang pernah mengkonsumsi es krim atau gelato dan di atas 18 tahun. Instrumen yang dilakukan menggunakan skala Likert dan untuk ujinya dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Setelah itu dilanjutkan dengan uji analisis data menggunakan uji analisis faktor, dengan penulisan EFA. Hasil penelitian menunjukkan tebentuk lima faktor, yang terdiri dari faktor produk, faktor motivasi, faktor referensi, faktor gaya hidup dan faktor pribadi. Penulis menggunakan software SPSS untuk mengolah data. Faktor yang paling mendominasi keputusan pembelian konsumen terhadap seafood gelato di Surabaya dapat dikatakan adalah faktor produk karena memiliki eigenvalue sebesar 8,226.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1492
    Collections
    • Bisnis Hospitaliti

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL DAN FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA WEDDING ORGANIZER DI SURABAYA 

      Santosa, Rachmat (Universitas Ciputra Surabaya, 2019-11-20)
      asa wedding organizer banyak dibutuhkan serta dicari untuk membantu menyelesaikan permasalaahan yang dimiliki oleh calon pasangan pengantin. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa faktor budaya, faktor ...
    • Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Rendahnya Motivasi Siswa SMA dalam Mengerjakan Pekerjaan Rumah 

      Febri Pradani, Erli; Lukito Setiawan, Jenny; Wiriana (Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan - No.70 Tahun ke-14 - Januari 2008 - ISSN 0215-2673 – Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Pendidikan Nasional, 2008-01)
      Abstrak. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui tentang faktor-faktor yang mempengaruhi rendahnya motivasi siswa SMA dalam mengerjakan PR dan cara-cara meningkatkan motivasi tersebut. ...
    • Faktor-Faktor Praktik Manajemen Sumber Daya Manusia Yang Mempengaruhi Kinerja Guru 

      Melinda, Tina (Kajian Manajemen Dan Bisnis - Vol.1 No.1, Agustus 2009 – ISSN: 2085-9511 – Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandala, 2009-08)
      The aims of the research are to analyze and prove the influence of Practice of Human Resources Management Factor to Teacher’s Performance. Methods. The population of the research is Senior High School’s Teachers, in this, ...

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire