PERANCANGAN BRAND ACTIVATION DAN MEDIA PROMOSI UNTUK BISNIS KLUB NUTRISI KAZAKTIV SEBAGAI SARANA EDUKASI DAN PRAKTEK MASYARAKAT TERHADAP GAYA HIDUP SEHAT DAN SEIMBANG
Abstract
Perancangan Brand Activation dan media promosi untuk Kazaktiv ini dilakukan untuk
sarana edukasi dan praktek masyarakat terhadap gaya hidup sehat dan seimbang. Penelitian
yang dilakukan untuk mengetahui tanggapan, masyarakat terhadap pengenalan dan ketertarikan
masyarakat terhadap konsep gaya hidup aktif dan sehat dengan teratur dan terstandar melalui
keberadaan bisnis pusat nutrisi harian yang bernama klub nutrisi (Nutrition Club) . Klub Nutrisi
adalah ide bisnis yang menyajikan kebutuhan nutrisi harian yang disajikan dalam bentuk
mennyerupai depot dengan basis penjualan langsung dengan konsep pengawasan pribadi setiap
kostumer (personal coaching) dengan pendekatan yang lebih modern dan terstruktur dengan
dipadukan dengan pendekatan design Brand Experience yang lebih baik akan menghasilkan
program yang menyenangkan dan tidak membosankan pelanggan.Perancangan kegiatan
aktivasi ini merupakan salah satu cara memberikan pengenalan sekaligus pemahaman kepada
masyarkat akan gaya hidup sehat dan seimbang. Media promosi yang di gunakan dalam
serangkaian acara dimanfaatkan sebagai sarana promosi dan evaluasi terhadap kegiatan dan
untuk bisnis klub nutrisi Kazaktiv itu sendiri. Elemen elemen desain yang digunakan dalam
perancangan dan media promosi telah di rancang untuk meningkatkan minat pelanggan terhadap
kegiatan aktivasi, dengan pemilihan media yang telah di tentukan melalui penelitian Customer
Jeourney untuk menentukan media yang paling tepat digunakan dalam perancangan ini. Selain
itu juga dilakukan uji pasar langsung dengan melakukan survei desain dan perancangan kepada
pelanggan Kazaktiv dengan cara memberikan evaluasi kesehatan gratis dan aktivasi sosial
media. Hasil perancangan akan di maksimalkan demi kemajuan dan pertumbuhan bisnis klub
nutrisi Kazaktiv dimasa mendatang