PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI PT. ANUGRAH CAHYA SEJAHTERA
Abstract
Pertumbuhan jumlah kendaraan di Indonesia semakin bertambah
setiap tahunnya. Dari bulan Juni 2017 terjual 66.400 unit mobil dan pada
bulan Juli 2017 terdapat 84.900 unit mobil yang terjual. Angka pertumbuhan
penjualan mobil se-Indonesia naik 4% dari Januari 2016 hingga Juli 2017.
PT. Anugrah Cahya Sejahtera adalah perusahaan angkutan mobil yang
mengirim mobil dari kota ke kota maupun pulau ke pulau. PT. Anugrah
Cahya Sejahtera berdiri pada tahun 2016.Minat konsumen dalam memakai
jasa dipengaruhi dari brand image suatu perusahaan yang terbentuk dari
mulut ke mulut. Kualitas layanan dan brand image suatu perusahaan sangat
penting bagi perusahaan jasa. Masalah yang terjadi dalam perusahaan PT.
Anugrah Cahya Sejahtera merupakan keterlambatan dalam pengiriman,
kualitas sumber daya manusia, dan resiko dalam pengantaran unit. Hal
tersebut memiliki pengaruh terbesar terhadap kepuasan konsumen dan yang
akan menentukan kesetiaan konsumen terhadap sebuah perusahaan. Tujuan
dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan dan
Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen di PT. Anugrah Cahya
Sejahtera. Dalam penelitian ini terdapat 50 jumlah responden dengan kriteria
minimal sekali telah menggunakan jasa dari PT. Anugrah Cahya Sejahtera.
Data dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan SPSS.