| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan komunikasi pemasaran
terpadu untuk Alvera. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
kualitatif. Informan utama penelitian ini adalah pelanggan dan pelanggan
potensial, sementara konsultan pemasaran akan memberikan informasi
pendukung. Penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi
teknik untuk mengecek validitas data penelitian. Selanjutnya, analisis data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis Miles dan
Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan komunikasi
pemasaran terpadu untuk Alvera dilakukan melalui lima tahapan, yaitu:
menentukan target pemasaran, penggunaan media, menentukan tujuan
promosi, media yang digunakan dan penentuan anggaran yang diperlukan.
Anggaran biaya yang dibutuhkan Alvera untuk menerapkan komunikasi
pemasaran terpadu adalah sekitar Rp 95.600.0000 untuk tahun pertama
penerapan IMC. Penerapan IMC bagi Alvera dilaksanakan dalam rangka
mempublikasikan, memperkenalkan atau mengingatkan kembali produk
atau layanan Alvera kepada seluruh masyarakat di Surabaya, tetapi juga
untuk menarik minat masyarakat pada produk/layanan yang ditawarkan
Alvera, membujuk masyarakat agar dapat menjadi bagian dari Alvera, serta
meningkatkan citra Alvera di mata masyarakat Surabaya. | en_US |