• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA PT. SINARBALI BINAKARYA

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (351.7Kb)
    Pernyataan Orisinalitas (209.8Kb)
    Halaman Pengesahan (189.7Kb)
    Identitas Tim Penguji (317.6Kb)
    Riwayat Hidup (178.6Kb)
    Daftar Isi (348.0Kb)
    Abstrak (320.9Kb)
    Bab 1 (1.082Mb)
    Bab 2 (3.163Mb)
    Bab 3 (666.6Kb)
    Bab 4 (1.719Mb)
    Bab 5 (2.973Mb)
    Bab 6 (618.7Kb)
    Daftar Pustaka (343.4Kb)
    Date
    2017
    Author
    Mahardika, Putu Aditya Pratama
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk merancang suatu model strategi manajemen baru yang disebut Model Blue Ocean Strategy pada perusahaan industri konstruksi. Model strategi baru diharapkan menjadi solusi terhadap masalah yang dihadapi industri jasa konstruksi pada tahun 2017, antara lain : ketatnya kompetisi dan pendapatan perusahaan yang cenderung stagnan. Perusahaan yang diteliti adalah PT. Sinarbali Binakarya (PT. SBBK), beserta cakupan industrinya dengan menggunakan data-data yang dikeluarkan pada periode tahun 2017. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder. Analisis data primer dan sekunder 5 Forces Model Porter, PESTLE Analysis dan SWOT. Sedangkan tahap perumusan strategi Blue Ocean menggunakan perangkat analisis Blue Ocean dari prinsip 1 sampai dengan 4 yaitu : Strategy Canvas, 4 Action Framework, dan ERRC Grid Hasil analisis menunjukkan bahwa Strategi S-T awal yang dibentuk memiliki gap dengan Current Strategy PT.SBBK. Pada Current Strategy yang digunakan oleh PT.SBBK, memiliki sifat Red Ocean Strategy (ROS) dengan ciri-ciri : bersaing di pasar yang ada dan melakukan strategi sama dengan perusahaan jasa konstruksi lain. Kondisi perusahaan PT.SBBK saat dipetakan dengan kompetitor nomor 1 dan 2 industri jasa konstruksi, menunjukkan perusahaan berada di zona red ocean. Pembentukan kurva elemen baru berdasarkan hasil analisis, menghasilkan 7 tambahan elemen nilai baru bagi perusahaan yaitu Construction activities programming, Design planning, project manager commitment to the goals, Project team motivation, project manager technical capabilities, dan control systems, definition of work and its field Hasil analisis pembentukan Strategi Baru sebagai sintesis dari Strategi TO dan Strategi Kanvas BOS, menghasilkan 10 (sebelas) butir Strategi Proposal Baru bagi PT. SBBK, 10 (sebelas) Strategi Baru Hasil ini menunjukkan Strategi Baru yang memiliki kelayakan sebagai Blue Ocean Strategy. Sebagai kesimpulan, penelitian ini menghasilkan Model Strategi Baru yang berbeda dengan Current Strategy perusahaan. Model Strategi Baru ini ini memiliki harapan untuk mendorong keluar perusahaan PT. SBBK dari zona Red Ocean menuju Blue Ocean
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1685
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire