dc.description.abstract | Pertumbuhan industri makanan yang terus berkembang menjadikan
persaingan yang ada dalam industri tersebut semakin meningkat. Hal ini menuntut
setiap perusahaan untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam berbisnis agar
dapat tetap bertahan dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Hal ini
dapat dilakukan dengan menerapkan strategi pemasaran, salah satunya melalui
penerapan strategi marketing mix atau bauran pemasaran. Tujuan dalam penelitian
ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix yang terdiri dari 4P yaitu
product, price, place, dan promotion terhadap keputusan pembelian produk
Chilicious. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan menggunakan
pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah
konsumen sambel sempel di Surabaya, sedangkan sampel yang diambil adalah
konsumen pria dan wanita berusia 18 – 40 tahun yang melakukan pembelian
minimal 1 kali dalam 2 minggu sebanyak 65 konsumen yang diambil dengan
menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini
dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian
ini menunjukkan bahwa variabel product mempunyai pengaruh signifikan secara
parsial terhadap keputusan pembelian, variabel price mempunyai pengaruh
signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, variabel place
mempunyai pengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan
variabel promotion mempunyai pengaruh signifikan secara parsial terhadap
keputusan pembelian produk Sambel Sempel | en_US |