PERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN MEDIA PROMOSI UNTUK MAKANAN RINGAN CRUN-CHIC
Abstract
Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan brand identity dan
media promosi untuk bisnis Crun-Chic agar brand baru ini dapat dikenal oleh
masyarakat luas dan dapat tepat ke sasaran konsumen yang dituju. Crun-Chic
adalah sebuah bisnis baru di Surabaya yang bergerak di bidang makanan
berupa makanan ringan kulit ayam yang renyah dengan varian rasa salted egg.
Target sasaran bisnis ini yaitu anak muda dan mereka yang tinggal di kost
menjadikan produk Crun-Chic ini cocok untuk kalangan menengah. Value yang
ditawarkan bisnis ini yaitu makanan ringan yang cocok dikonsumsi sebagai
cemilan bahkan bisa juga untuk lauk makan. Dalam perancangan ini
menggunakan metode penggalian data primer melalui wawancara kepada
beberapa narasumber dan survei kepada sejumlah responden serta penggalian
data sekunder melalui studi literatur yang kemudian dianalisa dengan teliti
sehingga diharapkan dapat menjadi solusi komunikasi visual dalam
menghasilkan identitas brand Crun-Chic yang tepat dengan strategi pemasaran
yang sesuai dan efektif agar brand Crun-Chic dapat dikenal oleh calon
konsumen.