Show simple item record

dc.contributor.authorYauwerissa, Lorenzo
dc.date.accessioned2020-02-05T01:51:33Z
dc.date.available2020-02-05T01:51:33Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2343
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen batik oleh orang asing yang sedang di Indonesia sebagai cinderamata. Atribut yang diuji adalah motif, teknik pembuatan, dan bahan kain. Motif (X1) memiliki 2 macam yaitu tradisional/klasik dan modern. Teknik pembuatan (X2) ada 2 teknik yaitu, tulis dan cap tembaga/ sejenisnya. Bahan kain (X3) yang digunakan untuk membuat batik diklasifikasikan menjadi 2 macam katun dan sutra. Alat analisis yang digunakan adalah conjoint yang diaplikasikan dalam program SPSS 23. Sampel berjumlah 60 responden yang terdiri dari 30 orang asing yang berada di Surabaya dan 30 orang asing yang sedang berada di Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa responden lebih senang batik dengan motif tradisional yang dibuat langsung oleh tangan melalui canting dan menggunakan bahan sutra sebagai bahan dasar dalam pembuatan batik.en_US
dc.language.isoIndonesiaen_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectbatik, motif, teknik, tekstil, preferensi konsumen, orang asing.en_US
dc.titleANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KOMBINASI PRODUK BATIKen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn722087602
dc.identifier.nim50117025
dc.identifier.dosenpembimbingDamelina Basauli Tambunan


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record