Show simple item record

dc.contributor.authorLayady, Felianti
dc.date.accessioned2020-06-04T12:50:22Z
dc.date.available2020-06-04T12:50:22Z
dc.date.issued2019-12-11
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2702
dc.description.abstractPerkembangan bisnis ritel di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat sehingga membuat jumlah persaingan antarbisnis ritel semakin ketat. Setiap perusahaan berlomba-lomba untuk mengatur strategi pemasaran yang tepat agar dapat menarik perhatian konsumen dan menjadikan konsumen tersebut loyal kepada perusahaan. Hypermart merupakan salah satu bisnis ritel yang sangat terkenal di Indonesia dan berada di hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia. Hal ini membuat Hypermart terus berinovasi dalam sistem perusahaannya agar tidak kalah saing dengan kompetitornya. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Customer Relationship Management (X1), Kualitas Produk (X2), dan Kualitas Layanan (X3) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1) untuk membentuk Loyalitas Pelanggan (Y2) di Hypermart Supermall Pakuwon Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan menggunakan skala Likert sebagai instrumen penelitian. Populasi pada penelitian ini adalah semua orang yang pernah berbelanja di Hypermart Supermall Pakuwon Surabaya dan sampel sebanyak 50 responden. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Relationship Management, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.en_US
dc.language.isoIndonesiaen_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectCustomer Relationship Management, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelangganen_US
dc.subjectCustomer Relationship Management, Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyaltyen_US
dc.titlePENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN DI HYPERMART SUPERMALL PAKUWON SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0729036904
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10116354
dc.identifier.dosenpembimbingLiliana Dewi


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record