PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK THIS IS APRIL
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap minat beli produk This Is April. Guna mengumpulkan data penelitian disebarkan 113 kuesioner kepada responden yang mayoritas berusia 18- 23 tahun, pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Adapun kuesioner yang layak dianalisis adalah sebanyak 100 kuesioner. Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan menggunakan alat analisis SPSS.
Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan citra merek. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah minat beli. Uji regresi berganda yang dilakukan menghasilkan perhitungan yang menyatakan bahwa kualitas produk (nilai Sig=0,000) berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Demikian halnya dengan citra merek (nilai Sig=0,001) berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
