ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI REPURCHASE INTENTION KONSUMEN DIKALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYA MANDALA SURABAYA DALAM PRODUK MINUMAN THAI TEA
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor-faktor yang mepengaruhi
repurchase intention konsumen dikalangan mahasiswa Universitas Widya Mandala
Surabaya pada produk minuman Thai tea. Populasi yang diterapkan dalam
penelitian ini yaitu seluruh konsumen remaja yang pernah mengkonsumsi produk
Thai tea, sedangkan sampel yang diteliti adalah 100 konsumen yang ada di
Surabaya agar didapatkan hasil penelitian yang bersifat obyektif serta mampu
menggambarkan keadaan yang sebenarnya. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini dilakukan dengan metode pembagian angket atau kuesioner yang
menggunakan instrumen skala Likert. Variabel penelitian yang digunakan penulis
yaitu variabel perceived value, preferensi merek, daya tarik sensori dan harga
sebagai variabel bebas dan variabel repurchase intention sebagai variabel terikat.
Selanjutnya, penulis mengolah data hasil penelitian menggunakan software
SMARTPLS 3.0 untuk memperoleh kesimpulan yang signifikan berdasarkan hasil
penelitian tersebut. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dihitung
menggunakan software SMARTPLS tersebut, maka dapat disimpulkan hasil
penelitan ini yaitu bahwa perceived value, preferensi merek, daya tarik sensori dan
harga berpengaruh terhadap repurchase intention.