• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Merancang Brand Identity Guna Graphy Beserta Media Promosi

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (405.9Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (1.490Mb)
    Kata Pengantar (687.3Kb)
    Abstrak (465.6Kb)
    Daftar Isi (480.8Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (561.9Kb)
    Bab 1 (2.415Mb)
    Bab 2 (591.9Kb)
    Bab 3 (2.367Mb)
    Bab 4 (6.366Mb)
    Bab 5 (7.412Mb)
    Daftar Pustaka (531.3Kb)
    Lampiran (12.48Mb)
    hak simpan tanda bebas (1.023Mb)
    Internal Memo (21.87Mb)
    Jurnal (508.8Kb)
    Link sumber buku (590.8Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (499.9Kb)
    Date
    2019
    Author
    Gunartha, Christian
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    “GUNA GRAPHY’’ adalah bisnis yang bergerak di bidang fotografi dan manajemen sosial media sebagai value yang diciptakan untuk membantu para startup bisnis fashion. Masalah yang dihadapi oleh “GUNA GRAPHY’’ pada saat ini yaitu belum memiliki brand identity dan media promosi yang tepat untuk memperkenalkan brand ini kepada target audience. Perancangan ini dibuat untuk merancang brand identity dan media promosi yang tepat untuk jasa fotografi “GUNA GRAPHY’’ agar dapat mengkomunikasikan value dan identitas perusahaan serta meningkatkan awareness dari target pasar terhadap brand “GUNA GRAPHY’’. Metode penelitian dalam perancangan ini menggunakan studi literatur, penelitian kualitatif, dan kuantitatif. Studi literatur digunakan untuk mencari landasan teori mengenai brand, brand identity, gaya desain, strategi promosi, strategi komunikasi visual, dan media promosi untuk perancangan ini. Penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner. Metode kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini digunakan untuk mencari data mengenai kebiasaan para audience dan calon customer dalam mencari informasi melalui sosial media maupun media offline lainnya. Metode kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dengan expert dan extreme user dan ditambah dengan melakukan FGD ( Focus Group Discussion ). Metode kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini bertujuan untuk mencari informasi, untuk expert user digunakan untuk mencari informasi mengenai pendapat expert user tentang desain baru dari brand identity maupun pendapat mereka mengenai media promosi dari Guna Graphy, sedangkan untuk penelitian fgd dan extreme user untuk mencari data mengenali kebiasaan calon customer untuk memastikan apa media yang paling tepat untuk menjangkau target audienceHasil dari penelitian ini kemudian dirumuskan menjadi sebuah perancangan untuk membangun brand “GUNA GRAPHY’’. Hasil penelitian ini didapatkan tagline yang sesuai untuk brand GunaGraphy adalah, creativity and innovation. Untuk gaya desain yang sesuai untuk brand ini menggunakan konsep Flat Design yang terkesan Simple, Modern and Playfull. Media promosi yang sesuai untuk mempromosikan brand Guna Graphy adalah media instagram dan website untuk media online, sedangkan untuk media offline menggunakan media pameran (booth), mini katalog, brosur, poster dan x-banner.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3184
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire