Show simple item record

dc.contributor.authorGunartha, Christian
dc.date.accessioned2021-02-04T03:17:46Z
dc.date.available2021-02-04T03:17:46Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3184
dc.description.abstract“GUNA GRAPHY’’ adalah bisnis yang bergerak di bidang fotografi dan manajemen sosial media sebagai value yang diciptakan untuk membantu para startup bisnis fashion. Masalah yang dihadapi oleh “GUNA GRAPHY’’ pada saat ini yaitu belum memiliki brand identity dan media promosi yang tepat untuk memperkenalkan brand ini kepada target audience. Perancangan ini dibuat untuk merancang brand identity dan media promosi yang tepat untuk jasa fotografi “GUNA GRAPHY’’ agar dapat mengkomunikasikan value dan identitas perusahaan serta meningkatkan awareness dari target pasar terhadap brand “GUNA GRAPHY’’. Metode penelitian dalam perancangan ini menggunakan studi literatur, penelitian kualitatif, dan kuantitatif. Studi literatur digunakan untuk mencari landasan teori mengenai brand, brand identity, gaya desain, strategi promosi, strategi komunikasi visual, dan media promosi untuk perancangan ini. Penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner. Metode kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini digunakan untuk mencari data mengenai kebiasaan para audience dan calon customer dalam mencari informasi melalui sosial media maupun media offline lainnya. Metode kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dengan expert dan extreme user dan ditambah dengan melakukan FGD ( Focus Group Discussion ). Metode kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini bertujuan untuk mencari informasi, untuk expert user digunakan untuk mencari informasi mengenai pendapat expert user tentang desain baru dari brand identity maupun pendapat mereka mengenai media promosi dari Guna Graphy, sedangkan untuk penelitian fgd dan extreme user untuk mencari data mengenali kebiasaan calon customer untuk memastikan apa media yang paling tepat untuk menjangkau target audienceHasil dari penelitian ini kemudian dirumuskan menjadi sebuah perancangan untuk membangun brand “GUNA GRAPHY’’. Hasil penelitian ini didapatkan tagline yang sesuai untuk brand GunaGraphy adalah, creativity and innovation. Untuk gaya desain yang sesuai untuk brand ini menggunakan konsep Flat Design yang terkesan Simple, Modern and Playfull. Media promosi yang sesuai untuk mempromosikan brand Guna Graphy adalah media instagram dan website untuk media online, sedangkan untuk media offline menggunakan media pameran (booth), mini katalog, brosur, poster dan x-banner.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectfotografien_US
dc.subjectmanajemen sosial mediaen_US
dc.subjectbranden_US
dc.subjectbrand identitasen_US
dc.subjectmedia promosien_US
dc.titleMerancang Brand Identity Guna Graphy Beserta Media Promosien_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record