Pengaruh Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Tumbler Di Starbucks Citraland Surabaya Barat
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui
apakah daya tarik kemasan, fungsi kemasan, dan kemasan ramah lingkungan
secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen di Starbucks Citraland Surabaya Barat. Dalam penelitian ini
dibagikan kuesioner kepada 100 orang responden yang menggunakan tumbler
Starbucks di kawasan Citraland Surabaya Barat dengan rentang usia 19 tahun
hingga 35 tahun. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis statistik
menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik
kemasan, fungsi kemasan, dan kemasan ramah lingkungan secara parsial maupun
simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen
di Starbucks Citraland Surabaya Barat. Hal ini dapat diartikan bahwa peningkatan
terhadap daya tarik kemasan, fungsi kemasan, dan kemasan ramah lingkungan
secara simultan akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen di Starbucks
Citraland Surabaya Barat.