Persepsi dan Preferensi Generasi Milenial Terhadap Angkringan Kopi Joss Lik Man Di Kota Yogyakarta
View/ Open
Date
2020Author
Heriyadi, Clarista Avianti
Heriyadi, Clarista Avianti
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah persepsi dan preferensi generasi milenial terhadap Angkringan Kopi Joss Lik Man di Kota Yogyakarta. Populasi yang diterapkan dalam penelitian ini yaitu laki-laki dan wanita generasi milenial dalam rentang umur 19-39 tahun, sedangkan sampel yang diteliti adalah 9 konsumen Angkringan Kopi Joss Lik Man yang bersifat objektif serta mampu menggambarkan keadaan yang sebenarnya, dan 1 informan yang merupakan generasi ketiga dari pemilik pertama Angkringan Kopi Joss Lik Man. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif atau wawancara. Data yang telah terkumpul melalui wawancara diolah dan direduksi untuk dapat dilakukan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil data yang telah diolah, maka dapat disimpulkan hasil penelitan ini yaitu bahwa preferensi generasi milenial lebih besar terhadap Angkringan Kopi Joss Lik Man dibandingkan angkringan kopi joss lainnya. Sejarah Angkringan Kopi Joss Lik Man yang sudah dijalankan selama tiga generasi juga menjadi faktor penting bagi angkringan ini untuk lebih bisa dikenal karena sudah berdiri turun temurun. Generasi milenial memiliki persepsi terhadap angkringan kopi joss ini karena keunikan dari proses penyajiannya yang menggunakan arang dari kayu asem membuat angkringan ini ramai dikunjungi oleh orang-orang yang telah mengetahui angkringan ini dari mulut ke mulut dan juga lewat perkembangan teknologi khususnya internet yang sekarang ini telah ada dalam kehidupan sehari-hari generasi milenial.