dc.description.abstract | “PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN UNTUK TIO JAYA PET SHOP”
Kesadaran masyarakat akan pentingnya memberikan makanan yang
benar untuk hewan peliharaan masih terbilang rendah. Banyak masyarakat yang
masih memberikan makanan sisa manusia kepada hewan peliharaan mereka
untuk mengurangi pengeluaran. Padahal, banyak makanan hewan yang murah
dan masih bermanfaat yang bisa diberikan kepada hewan peliharaan dan tetap
memberikan manfaat optimal bagi kesehatan hewan itu sendiri. Tio Jaya Pet Shop
ingin mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan pet food untuk
meningkatkan kesehatan hewan dan juga diharapkan dapat meningkatkan nilai
penjualan dari Tio Jaya Pet Shop sendiri. Perancangan ini bertujuan untuk
membuat kampanye yang mengenalkan akan pentingnya menggunakan pet food
sebagai makanan utama untuk hewan peliharaan dimana penggunaan makanan
yang tepat akan berpengaruh pada kesehatan hewan. Kampanye ini akan berisi
informasi seputar bagaimana merawat hewan yang baik, bagaimana penggunaan
makanan hewan yang baik, bagaimana penyajian makanan yang baik bagi hewan,
dan makanan apa saja yang tidak baik bagi hewan. Kampanye ini merupakan
sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana cara
merawat hewan yang baik dan akan menjadi media promosi bagi Tio Jaya Pet
Shop untuk lebih dikenal dan diharapakan dapat meningkatkan penjualan dari Tio
Jaya Pet Shop. Informasi seputar kampanye ini disebarkan melalui media
pemasaran baik digital seperti Instagram, Facebook, laman web dan melalui media
konvensional seperti poster, pamflet, totebag, dan beberapa media pendukung
lainnya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam perancangan ini adalah
survey, wawancara extreme user dan expert user, observasi kompetitor, dan studi
literatur. Tio Jaya Pet Shop akan menggunakan media sosial Instagram dan laman
web sebagai media penyampaian informasi dan memanfaatkan media pasar
digital seperti Shopee dan Tokopedia sebagai media pemasaran secara daring. | en_US |