Show simple item record

dc.contributor.authorVERONIKA
dc.date.accessioned2021-06-18T03:40:17Z
dc.date.available2021-06-18T03:40:17Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3380
dc.description.abstract“PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN BISNIS HEPI CIRCLE” Maraknya isu limbah plastik di masyarakat memicu terbentuknya bisnis-bisnis yang menawarkan solusi alternatif untuk menyelesaikan masalah tersebut. Salah satunya bisnis yang bergerak di bidang lingkungan ini adalah Hepi Circle. Hepi Circle sendiri merupakan sebuah platform e-commerce yang menawarkan sistem belanja produk sehari-hari dengan solusi penggunaan kemasan pakai ulang. Sebagai brand yang baru berkembang serta dipicu oleh kurangnya edukasi dan komunikasi brand kepada calon konsumen akan brand, produk, dan nilai brand, maka brand awareness Hepi Circle memiliki perkembangan yang sangat lambat. Oleh karena itu perancangan brand campaign dan media promosi yang tepat ini dilakukan untuk mengkomunikasi brand serta sebagai sarana edukasi brand terhadap calon konsumen guna meningkatkan brand awareness bisnis Hepi Circle. Perancangan yang dibuat meliputi serangkaian desain media promosi dan strategi kampanye baik melalui media sosial maupun interaksi langsung dengan calon konsumen. Adapun brand campaign yang diangkat adalah #AwalKebiasaanBaik yang bertujuan untuk mengajak dan mengedukasi konsumen mengenai aksi serta kebiasaan yang dapat mereka kembangkan untuk menjalani gaya hidup ramah lingkungan. Perancangan brand campaign ini mengangkat konsep komunikasi sederhana serta berisi pesan ringan yang kiranya memiliki relasi dengan kehidupan sehari-hari konsumen. Dengan konsep sederhana ini maka perancangan desain untuk kampanye ini dirancang dengan menggunakan gaya desain new simplicity yang secara esensi desain dan layout menunjukan kesan minimalis didalamnya. Strategi komunikasi secara perlahan ini diharapkan dapat dengan tepat mengkomunikasikan pesan dan nilai brand kepada masyarakat. Pengujian desain dan strategi kampanye akan dilakukan dengan metode pengumpulan data kuantitatif yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 119 calon konsumen untuk memvalidasi pemilihan media promosi yang digunakan dalam perancangan ini. Metode pengumpulan data kualtatif dilakukan dengan melakukan wawancara terhadap expert dan extreme users serta studi penelitian terdahulu untuk menentukan dan mengembangkan pemilihan media serta desain yang paling tepat dalam perancangan ini. Media yang digunakan dalam perancangan ini difokuskan dalam komunikasi melalui media sosial dan pelaksanaan aktivitas pameran. Perancangan brand campaing dan media promosi #AwalKebiasaanBaik ini didapati efektif untuk meningkatkan brand awareness dari Hepi Circle.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBrand Campaignen_US
dc.subjectBrand Awarenessen_US
dc.subjectMedia Promosien_US
dc.subjectEdukasi Branden_US
dc.titlePERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN BISNIS HEPI CIRCLEen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0731058303
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim20316018
dc.identifier.dosenpembimbingMARINA WARDAYA


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record