PENGARUH BRAND EXPERIENCES TERHADAP BRAND KNOWLEDGE, BRAND TRUST DAN BRAND COMMITMENT PADA KONSUMEN KEDAI KOPI KENANGAN SURABAYA
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand experiences terhadap brand knowledge, brand trust dan brand commitment pada konsumen Kopi Kenangan Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan cara menyebarkan kuiesioner kepada 141 orang konsumen Kopi Kenangan Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling dengan bantuan alat analisis SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experiences sebagai variabel bebas mampu mempengaruhi brand knowledge dan brand trust secara signifikan. Temuan lainnya menunjukkan bahwa brand trust mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap brand commitment. Brand knowledge sendiri tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap brand trust. Selain itu, brand knowledge juga tidak menunjukkan perannya sebagai mediator dalam model yang dikembangkan dalam penelitian ini. Pada akhirnya, penelitian ini dapat memberikan implikasi baik secara teoretis maupun praktis.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Satisfaction dan Brand Trust Sebagai Variabel Intervening pada produk Walrus di PT. Jaya Garment Sukses Makmur Surabaya
Kurniawan, Timothy (Universitas Ciputra Surabaya, 2018)Persaingan dalam dunia bisnis garment yang semakin sengit akhir-akhir ini membuat pengusaha semakin harus memutar otak dalam kegiatan menjual barangnya sehingga dapat menjadi pilihan konsumen. Persaingan dalam ... -
The Effects of Brands Community and Brand Trust on Brand Loyalty
Kristanto, Michael; Melinda, Tina (The 3rd ICOEN 2016 - Book 4 - Universitas Ciputra, 2016-08-22)Indonesia is a potential market for two wheel motorcycle riders especially Harley Davidson. Harley Davidson brand has gained the trust of consumers in Indonesia because there is a pride to drive the motor. HD brand trust ... -
Peran Digital Retouching Pada Iklan Dalam Peningkatan Brand Image dan Brand Attitude Suatu Brand
Sinatra, Michelle; Anggrianto, Christian (Universitas Ciputra Surabaya, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran digital retouching pada iklan dalam peningkatan brand image dan brand attitude suatu brand. Untuk mengetahui maka akan diadakan penelitian berdasarkan data primer berupa ...
