• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN GUNA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PERUSAHAAN JAS WRAPS CAR BRANDING DENGAN MEMANFAATKAN PLATFORM DIGITAL

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (171.6Kb)
    Pernyataan Keaslian (550.2Kb)
    Kata Pengantar (266.6Kb)
    Abstrak (247.3Kb)
    Daftar Isi, Tabel dan Lampiran (265.6Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (562.2Kb)
    Bab 1 (637.3Kb)
    Bab 2 (268.5Kb)
    Bab 3 (988.6Kb)
    Bab 4 (430.4Kb)
    Bab 5 (753.3Kb)
    Daftar Pustaka (272.1Kb)
    Lampiran (686.6Kb)
    Jurnal (595.5Kb)
    Internal Memo (21.87Mb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (611.8Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (747.7Kb)
    Date
    2019
    Author
    WIJAYA, VIRDA KRISTINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perancangan Brand Campaign Guna Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan JAS Wraps Car Branding Dengan Memanfaatkan Platform Digital ” Dunia di sekeliling kita terus bergerak dan platform digital semakin berkembang, begitu pula persaingan bisnis yang semakin ketat. Tidak hanya saling bersaing untuk menjadi yang terdepan dengan berbagai macam kecanggihan teknologi yang dimiliki, namun juga saling berkompetisi untuk memikat hati target konsumen mereka. Berbagai cara akan dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk memenangkan hati konsumen mereka, termasuk dengan memanfaatkan brand awareness. Namun, banyak juga perusahaan yang telah berdiri sejak lama tetapi terperangkap di zona nyaman. Mereka menikmati proses kerja yang telah tervalidasi selama bertahun-tahun, tanpa mereka sadari pasar terus berkembang dan mereka tidak lagi menjadi primadona di mata konsumen, karena adanya perubahan baik secara kebutuhan maupun gaya hidup. Hal ini yang dialami oleh JAS Wraps Car Branding, perusahaan jasa branding kendaraan ini sedang berada pada fase dimana promosi dari mulut ke mulut (Word of Mouth Comunication) sudah cukup, dan situasi perusahaan ini didukung pula oleh kurangnya tenaga marketing. Hal yang dipandang cukup oleh perusahaan ini sebenarnya belum cukup karena masih ada target konsumen yang belum mengenal keberadaan perusahaan. Oleh karena itu dibutuhkan penelitian ini, dengan harapan penelitian ini dapat menemukan langkah yang tepat untuk meningkatkan brand awareness konsumen terhadap perusahaan JAS Wraps Car Branding dengan memanfaatkan platform digital yang sudah semakin maju. Guna mendukung penelitian ini, maka dilakukan pengumpulan data secara kuantitatif dan kualitatif dengan wawancara narasumber yang terdiri dari Expert User dan Extreme User, formulir survei kepada responden dari target konsumen utama serta target konsumen kedua dan studi literatur dari jurnal serta buku terkait. Tujuan dilakukannya pengumpulan data secara kualitatif ialah untuk mendapatkan penilaian yang valid terkait desain dan pemilihan media yang digunakan selama langkah marketing ini berlangsung, serta dibutuhkan pengumpulan data secara kuantitatif untuk mendapatkan penilaian pendukung data kualitatif, yang memungkinkan masuknya kritik dan saran baru yang dibutuhkan. Media promosi yang tepat digunakan adalah media-media yang akrab dengan target konsumen perusahaan seperti media sosial dan website, serta layanan melalui booth untuk memberi ruang konsumen berinteraksi secara khusus dan langsung dengan perusahaan, didukung berbagai fasilitas informasi seperti brosur, flyer, x-banner dan katalog akan semakin memudahkan konsumen serta calon konsumen untuk mengenal perusahaan dan layanan yang ditawarkan. Dengan menggunakan gaya desain Swiss Style yang mengutamakan tampilan bersih, rapih dan menggunakan typeface bold sans serif, akan membantu penyampaian pesan secara lebih jelas kepada target konsumen utama perusahaan yang berjenis kelamin laki-laki. Setelah dilakukan perancangan dan serangkaian uji coba, didapatkan kesimpulan yang menunjukkan bahwa kampanye dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan Brand Awareness perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian, melalui konten-konten kampanye tersebut perusahaan dapat menarik minat konsumen dan calon konsumen untuk mengenal perusahaan lebih jauh lagi. Selain itu, konten-konten kampanye tersebut dapat bermanfaat untuk membantu perusahaan membagikan informasi terkait dengan jasa yang ditawarkan serta portofolio perusahaan. Didukung dengan penggunaan platform digital membuat langkah kampanye ini semakin mudah ditemui oleh target konsumen.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3381
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Satisfaction dan Brand Trust Sebagai Variabel Intervening pada produk Walrus di PT. Jaya Garment Sukses Makmur Surabaya 

      Kurniawan, Timothy (Universitas Ciputra Surabaya, 2018)
      Persaingan dalam dunia bisnis garment yang semakin sengit akhir-akhir ini membuat pengusaha semakin harus memutar otak dalam kegiatan menjual barangnya sehingga dapat menjadi pilihan konsumen. Persaingan dalam ...
    • PENGARUH BRAND EXPERIENCES TERHADAP BRAND KNOWLEDGE, BRAND TRUST DAN BRAND COMMITMENT PADA KONSUMEN KEDAI KOPI KENANGAN SURABAYA 

      Sutikno, Areta Moria (Universitas Ciputra Surabaya, 2021)
      Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand experiences terhadap brand knowledge, brand trust dan brand commitment pada konsumen Kopi Kenangan Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ...
    • The Effects of Brands Community and Brand Trust on Brand Loyalty 

      Kristanto, Michael; Melinda, Tina (The 3rd ICOEN 2016 - Book 4 - Universitas Ciputra, 2016-08-22)
      Indonesia is a potential market for two wheel motorcycle riders especially Harley Davidson. Harley Davidson brand has gained the trust of consumers in Indonesia because there is a pride to drive the motor. HD brand trust ...

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire