Show simple item record

dc.contributor.authorWIJAYA, VIRDA KRISTINA
dc.date.accessioned2021-06-18T03:55:16Z
dc.date.available2021-06-18T03:55:16Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3381
dc.description.abstractPerancangan Brand Campaign Guna Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan JAS Wraps Car Branding Dengan Memanfaatkan Platform Digital ” Dunia di sekeliling kita terus bergerak dan platform digital semakin berkembang, begitu pula persaingan bisnis yang semakin ketat. Tidak hanya saling bersaing untuk menjadi yang terdepan dengan berbagai macam kecanggihan teknologi yang dimiliki, namun juga saling berkompetisi untuk memikat hati target konsumen mereka. Berbagai cara akan dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk memenangkan hati konsumen mereka, termasuk dengan memanfaatkan brand awareness. Namun, banyak juga perusahaan yang telah berdiri sejak lama tetapi terperangkap di zona nyaman. Mereka menikmati proses kerja yang telah tervalidasi selama bertahun-tahun, tanpa mereka sadari pasar terus berkembang dan mereka tidak lagi menjadi primadona di mata konsumen, karena adanya perubahan baik secara kebutuhan maupun gaya hidup. Hal ini yang dialami oleh JAS Wraps Car Branding, perusahaan jasa branding kendaraan ini sedang berada pada fase dimana promosi dari mulut ke mulut (Word of Mouth Comunication) sudah cukup, dan situasi perusahaan ini didukung pula oleh kurangnya tenaga marketing. Hal yang dipandang cukup oleh perusahaan ini sebenarnya belum cukup karena masih ada target konsumen yang belum mengenal keberadaan perusahaan. Oleh karena itu dibutuhkan penelitian ini, dengan harapan penelitian ini dapat menemukan langkah yang tepat untuk meningkatkan brand awareness konsumen terhadap perusahaan JAS Wraps Car Branding dengan memanfaatkan platform digital yang sudah semakin maju. Guna mendukung penelitian ini, maka dilakukan pengumpulan data secara kuantitatif dan kualitatif dengan wawancara narasumber yang terdiri dari Expert User dan Extreme User, formulir survei kepada responden dari target konsumen utama serta target konsumen kedua dan studi literatur dari jurnal serta buku terkait. Tujuan dilakukannya pengumpulan data secara kualitatif ialah untuk mendapatkan penilaian yang valid terkait desain dan pemilihan media yang digunakan selama langkah marketing ini berlangsung, serta dibutuhkan pengumpulan data secara kuantitatif untuk mendapatkan penilaian pendukung data kualitatif, yang memungkinkan masuknya kritik dan saran baru yang dibutuhkan. Media promosi yang tepat digunakan adalah media-media yang akrab dengan target konsumen perusahaan seperti media sosial dan website, serta layanan melalui booth untuk memberi ruang konsumen berinteraksi secara khusus dan langsung dengan perusahaan, didukung berbagai fasilitas informasi seperti brosur, flyer, x-banner dan katalog akan semakin memudahkan konsumen serta calon konsumen untuk mengenal perusahaan dan layanan yang ditawarkan. Dengan menggunakan gaya desain Swiss Style yang mengutamakan tampilan bersih, rapih dan menggunakan typeface bold sans serif, akan membantu penyampaian pesan secara lebih jelas kepada target konsumen utama perusahaan yang berjenis kelamin laki-laki. Setelah dilakukan perancangan dan serangkaian uji coba, didapatkan kesimpulan yang menunjukkan bahwa kampanye dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan Brand Awareness perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian, melalui konten-konten kampanye tersebut perusahaan dapat menarik minat konsumen dan calon konsumen untuk mengenal perusahaan lebih jauh lagi. Selain itu, konten-konten kampanye tersebut dapat bermanfaat untuk membantu perusahaan membagikan informasi terkait dengan jasa yang ditawarkan serta portofolio perusahaan. Didukung dengan penggunaan platform digital membuat langkah kampanye ini semakin mudah ditemui oleh target konsumen.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectplatform digitalen_US
dc.subjecttarget konsumenen_US
dc.subjectperusahaan JAS Wrapsen_US
dc.subjectCar Brandingen_US
dc.subjectBrand Awarenessen_US
dc.titlePERANCANGAN BRAND CAMPAIGN GUNA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PERUSAHAAN JAS WRAPS CAR BRANDING DENGAN MEMANFAATKAN PLATFORM DIGITALen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0731058303
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim20316045
dc.identifier.dosenpembimbingMARINA WARDAYA


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record